Rabu, 02 April 2008

BIKIN LAGU YANG SERU PASTINYA !!!


1. Sebelum membuat lagu, coba dengarkan musik sebanyak-banyaknya. Dengan begitu, kita akan memiliki banyak referensi untuk modal membuat lagu sendiri.

2. Coba jujur dalam berkarya. Bikinlah lagu yang sesuai dengan selera. Karena, saat membuat lagu yang memang kita sukai, biasanya ide akan lebih cepat mengalir.

3. Jangan malu untuk mengacu pada karya yang ada. Bukan berarti kita jadi plagiator, lho! Toh mengacu tidak sama dengan menjiplak. Hanya mempermudah kita memulai, sampai kita menemukan gaya menulis lagu kita sendiri.

4. Jangan membuat lagu yang berat. Coba buat lagu yang gampang dinyanyikan dan gampang dimainkan. Biar lebih banyak orang yang bisa menerima lagu kita.

5. Perhatikan lirik! Nggak bisa dipungkiri kalo lirik mempunyai kekuatan tersendiri dalam sebuah lagu. Lirik yang bertemakan cinta memang sangan menjual, tapi harus disesuaikan juga dengan warna musik. Cobalah buat lirik yang simpel dan menarik. Boleh juga agak sedikit nakal. Dengan lirik yang sederhana tapi nakal itu, mungkin masyarakat luas lebih bisa menerima.

BAGUS DAN JELEK

1. Jangan sekali-kali mengartikan lagu bagus itu sebagai lagu yang dipenuhi berbagai instrumen. Cuma dengan gitar pun lagu bisa terdengar bagus. Ingat, bagus bukan berarti rame. Bukan juga berarti juga kaya bunyi.

2. Jangan takut mendengar kritikan orang pada lagu kita. Kritikan itu justru bisa dijadikan modal untuk membuat lagu bagus di masa mendatang.

Tidak ada komentar:

Fan Box - Facebook

Aldy Rock on Facebook

banner

ar banner

AldyrocK MUSIC COMING SOON!!!!

AldyrocKQuantcast

Pengunjung Blog Duma

JAM BERAPA SEKARANG ???

Tinggalkan Pesan kalian ok !!!


SILAHKAN BERI COMMENT ^O^
visitor online.

Hello My Friends !!!

Hello My Friends !!!